Budaya pelayanan prima
dalam memberikan pelayanan prima, setiap dituntut untuk menampilkan sikap sebagai budaya pribadi sebagai berikut :
1. Sikap Ramah
perawat dituntut untuk mampu menciptakan suasana garu yang riang, dalam menghadapi klien, senyum yang dapat menyejukkan hati orang yang memandangnya, ucapan yang simpatik, tidak menyinggung perasaan klien.
2. Sikap Santun
mampu menghargai orang lain sesuai strata baik umur maupun tingkatan sosial lainnya.
3. Sikap Pembantu Dan Waspada
berusaha memenuhi keinginan klien, atau berusaha mencarikan solusi atas permasalahan yang disampaikannya.
4. Sikap Yakin Dan Meyakinkan
yakin artinya percaya diri, karena telah memiliki ilmu pengetahuan, ketrampilan, dan penampilan yang sepadan dengan tugas yang di laksanakan, sehingga akan mampu meyakinkan dan di yakini orang lain.
5. Sikap Teliti
teliti atau cermat adalah mampu memperhatikan sampai permasalahan yang terkecil/ detail sehingga tidak ada permasalahn yang di samapaikan oleh klien terlewatkan, tanpa mendapatkan perhatian dari klien.
6. Sikap Informatif
dengan ikhlas memberikan informasi secara cepat, tepat dan akurat kepada klien, sehingga klien tidak kebingungan.
7. Sikap Menghargai Waktu
tidak memberikan waktu berlalu tanpa makna yang positif dan tidak menunda-nunda pekerjaan.
sekian materi tentang Budaya Pelayanan Prima Nursing
No comments:
Post a Comment